Presiden Jokowi Resmikan Kampus Politeknik Pertahanan Ben Mboi di Belu

- 24 Maret 2022, 17:14 WIB
Presiden Jokowi Saat Meresmikan Politeknik Ben Mboi
Presiden Jokowi Saat Meresmikan Politeknik Ben Mboi /Labuan Bajo Terkini/Biro Pers Kepresidenan

LABUAN BAJO TERKINI- Presiden Joko Widodo meresmikan kampus Politeknik  Ben Mboi Universitas Pertanahan RI di Belu, Kamis 24 Maret 2022.

Peresmian ini dilakukan Presiden usai meresmikan tempat wisata kuliner di serta taman kota di Kota Kupang, Ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Selain itu, presiden pada lawatan nya di NTT melakukan kunjungan ke Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) untuk memantau langsung program percepatan penurunan angka stunting yang digelar BKKBN.

Baca Juga: KPK: Tak Paham Praktik Gratifikasi, ASN Rentan Terjerat Korupsi

Saat meresmikan kampus Politeknik Ben Mboi Unhan, Presiden berharap tempat tersebut bisa menjadi ruang belajar untuk meningkatkan keterampilan anak muda khususnya mereka yang tinggal di perbatasan RI dan Timor Leste.

"Sehingga kita bisa memiliki anak muda yang terampil dan sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri dan selain itu juga menjadi wirausaha yang bisa membuka lapangan kerja baru," Kata Presiden dalam sambutannya.

Menurut  Jokowi, pembangunan SDM adalah fondasi untuk Indonesia Maju karena itu pelayanan pendidikan harus tersebar secara merata di seluruh penjuru tanah air

Jokowi juga menekankan jika pendidikan harus bisa diakses oleh seluruh masyarakat tanpa terkecuali baik di kawasan perbatasan sampai dengan pulau-pulau terdepan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Serahkan Trofi kepada Para Juara MotoGP Mandalika

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x