Dinas P2KB3A Manggarai Timur Fokus Bentuk Forum Anak di Semua Kecamatan

- 23 Maret 2022, 15:34 WIB
Pembentukan Forum Anak di Kecamatan Borong beberapa Waktu lalu
Pembentukan Forum Anak di Kecamatan Borong beberapa Waktu lalu /Labuan Bajo Terkini/Dok. BP2KB3A

LABUAN BAJO TERKINI- Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KB3A) fokus melakukan pembentukan Forum Anak pada setiap kecamatan di daerah itu.

Adapun Forum Anak ini dibentuk untuk dijadikan wadah bagi anak-anak usia nol hingga sebelum 18 tahun sebagai tempat  diskusi membicarakan persoalan tentang anak.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Anak DP2KB3A Matim, Benediktus Fir kepada Labuan Bajo Terkini, Rabu 23 Maret 2022.

Baca Juga: Pemkab Manggarai Timur Raih Penghargaan Pemuktahiran Data Mandiri dari BKN

Menurut Benediktus, hingga saat ini, pihaknya telah membentuk Forum Anak di empat kecamatan yakni; Lamba Leda Selatan, Rana Mese, Borong, dan Kota Komba.

"Kita sudah bentuk di empat kecamatan, di Kota Komba, Borong, Rana Mese, dan di Lamba Leda Selatan yang dibantu oleh teman-teman WVI, "kata Benediktus.

Benediktus mengungkapkan, pembentukan Forum Anak merupakan arahan Perda nomor 11 tahun 2019 tentang Manggarai Timur sebagai Kabupaten Layak anak.

Dengan adanya Forum Anak ini, dia berharap Pemerintah Kecamatan melibatkan mereka dalam beberapa forum penting seperti Musyawarah Pembangunan (Musrembangcam).

Baca Juga: Keluarga Korban Polisikan Guru Terduga Pelaku Pencabulan Siswi SD di Elar Selatan

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x