Mantan Sekjend PBB Tiba di Labuan Bajo Hadiri AIWW

- 13 Maret 2022, 16:13 WIB
Mantan Sekjend PBB Ban Ki Moon didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat tiba di Labuan Bajo
Mantan Sekjend PBB Ban Ki Moon didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat tiba di Labuan Bajo /Labuan Bajo Terkini/

LABUAN BAJO TERKINI- Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjend) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Ban Ki Moon tiba di Labuan Bajo, Minggu 13 Maret 2022.

Diplomat asal Korea Selatan yang menjadi Sekjend PBB 2007 hingga 2016 itu tiba di Labuan Bajo pada Minggu siang dan dijemput langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono di Bandara Komodo.

Ban Ki Moon datang ke Labuan Bajo bersama para delegasi asal Korea Selatan untuk  menghadiri Asia Internasional Water Week (AIWW) yang digelar di Labuan Bajo, 14 sampai 16 Maret 2022.

Baca Juga: PBB: Kabupaten dan Kota di Indonesia Lebih Maju dalam Pengurangan Risiko Bencana

Di Bandara Komodo Ban Ki Moon tiba sekitar pukul 14.30. Dia bersama rombongan diketahui menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Diketahui, Kementerian PUPR  Indonesia bersama dengan Asia Water Council (AWC) menjadi tuan rumah dalam perhelatan  Asia International Water Week (AIWW) ke 2 tahun ini.

AIWW diadakan untuk mengatasi urgensi pemecahan masalah air, mencari peluang potensial proyek air, memperkuat kemitraan publik-swasta serta mempercepat aksi air secara global.

AIWW ke-2 membuka kesempatan besar bagi PUPR untuk menunjukkan solusi praktis dari perencanaan hingga implementasi.

Baca Juga: Proyek KSPN Bernilai Ratusan Miliar di Labuan Bajo Disegel, Ada Apa?

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Terkait

Terkini

x