Proyek KSPN Bernilai Ratusan Miliar di Labuan Bajo Disegel, Ada Apa?

- 13 Maret 2022, 11:47 WIB
Foto Progres Pengerjaan Proyek SPAM Wae Mese II beberpa waktu lalu
Foto Progres Pengerjaan Proyek SPAM Wae Mese II beberpa waktu lalu /Labuan Bajo Terkini/Laman resmi Kementerian PUPR

LABUAN BAJO TERKINI- Proyek Sistem Pengadaan Air Minum (SPAM) Wae Mese II di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT disegel.

Diketahui pembangunan SPAM tersebut  merupakan bagian dari proyek program pemerintah pusat untuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang menelan anggaran 144,5 Miliar yang bersumber dari APBN.

Pantauan Labuan Bajo Terkini,  Minggu 13 Maret 2022 di lokasi proyek tersebut di Nggorang, Desa Watu  Nggelek, Kecamatan Komodo, nampak di gerbang masuk terdapat penyegelan yang dilakukan oleh pekerja.

Baca Juga: Waterfront Labuan Bajo, Ikon Baru yang Siap Dipakai Sebagai Ruang Publik

Pada pagar pintu masuk proyek nampak ada tertulis "BANGUNAN INI KAMI SEGEL, SEBELUM HAK KAMI DIBAYAR".

Informasi yang diperoleh media ini dari warga sekitar lokasi proyek, tulisan tersebut terpampang sejak 9 maret lalu oleh pekerja lantaran biaya pengerjaan proyek tersebut belum dibayar oleh rekanan.

"Sudah lama ini disegel pak, katanya karena uang pekerja belum dibayar oleh kontraktor makanya disegel seperti ini, "kata warga sekitar lokasi proyek yang tak mau namanya di mediakan.

Kontraktor Belum Membayar

Atas informasi warga ini, Labuan Bajo Terkini langsung mengonfirmasikan hal ini kepada Adi, salah seorang yang diketahui sebagai sub kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Terkait

Terkini

x