Di Manggarai Raya, Minyak Goreng Langka dan Harga Melambung Tinggi, Ibu-ibu Resah

- 2 Maret 2022, 13:22 WIB
Ilustrasi minyak goreng
Ilustrasi minyak goreng /Labuan Bajo Terkini/Pixabay

LABUAN BAJO TERKINI- Kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat, dan Manggarai Timur (Manggarai Raya) meresahkan ibu-ibu di daerah itu.

Tak hanya langka, harga minyak goreng di tiga daerah itu juga dilaporkan mengalami kenaikan harga yang signifikan.

Di Ruteng misalnya, beberapa toko dan mini market yang selama ini diketahui tak pernah kekurangan stok, pada akhir Januari lalu dilaporkan telah kehabisan stok minyak goreng.

Baca Juga: Mulai 1 Februari Begini HET Minyak Goreng, Nyoman Parta: Pengawasan Harus Dari Hulu Sampai Hilir

Pada beberapa toko besar lain juga stok tersedia namun jumlahnya kian menipis. Hal serupa juga terjadi di Iteng, ibu kota Kecamatan Satarmese.

Di Pantai Selatan Kabupaten Manggarai itu, stok minyak goreng dilaporkan sangat susah ditemukan di kios-kios, kalaupun ada stok harganya sangat melambung tinggi.

"Saya Januari kemarin beli minyak goreng  ukuran 5 liter masih dapat Rp 105 ribu. Waktu itu walupun harga naik tapi stok masih ada di kios terdekat. Masuk akhir bulan saya ke pasar iteng harga sudah naik 120 ribu untuk ukuran 5 liter tapi stok habis, " kata Aci, warga Iteng, kecamatan Satarmese. Rabu, 2 Maret 2022.

"Yang masih ada yang stok 1 liter itupun stok menipis dan harganya sudah naik 25 ribu," kata Acy menambahkan.

Karena stok di Iteng habis, saat ke Ruteng Acy mengaku mencari minyak goreng di beberapa toko di sana namun stok juga telah habis.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Terkait

Terkini

x