Menkominfo Dorong Kelahiran Talenta Digital di NTT

- 24 Februari 2022, 12:21 WIB
Menkominfo Johnny G Plate saat meresmikan dua gedung di Kampus Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Menkominfo Johnny G Plate saat meresmikan dua gedung di Kampus Universitas Katolik Widya Mandira Kupang. /Labuan Bajo Terkini/kominfo.go.id

LABUAN BAJO TERKINI - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mendorong kelahiran talenta digital di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ia melontarkan hal tersebut saat meresmikan dua gedung di Kampus Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, yakni Gedung St Arnoldus Janssen dan Aula St Maria Immaculata, Rabu 23 Februari 2022. 

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan menekan tombol sirine.

Baca Juga: Jaga Keselamatan Bangsa dari Badai Covid-19, Pemerintah Terapkan Kebijakan Berlapis

Menurut Menkominfo, keberadaan Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang dapat memberikan fasilitasi ekosistem pembelajaran yang suportif, kurikulum ajar yang akomodatif, serta tenaga pengajar yang adaptif dan apresiatif.

"Semoga ke depannya, fasilitas ini dapat memberi kebermanfaatan dalam menunjang gerak Unwira dalam mencetak lulusan terbaik yang berkontribusi bagi nusa dan bangsa,” harap Johnny G Plate.

Ia menilai, Indonesia perlu memastikan pertumbuhan yang inklusif dan memberdayakan.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Kembali Bertambah, 227 Meninggal Dunia

Apabila hal itu telah dilaksanakan, Menkominfo meyakini penguatan titik-titik tumbuh SDM dan talenta digital yang tersebar di seluruh pelosok Tanah Air, termasuk di Nusa Tenggara Timur.

“Saya mengecek dan menemukan bahwa animo untuk mengambil bagian di dalam program digital skills di NTT masih kurang. Walaupun hari ini saya mendengar Unwira sudah mengambil bagian di dalamnya tetapi masih kurang," ucapnya.

Halaman:

Editor: Marianus Susanto Edison

Sumber: Kominfo


Tags

Terkait

Terkini

x