Pantau Kondisi Pasca Gempa Hingga Dini Hari, Bupati Hery Imbau Warga untuk Tidak Panik

- 22 Februari 2022, 06:58 WIB
Bupati Manggarai, Herybertus GL Nabit
Bupati Manggarai, Herybertus GL Nabit /Labuan Bajo Terkini/HO-Prokopim

 LABUAN BAJO TERKINI- Bupati Manggarai Herybertus GL Nabit, melakukan pemantauan situasi pasca gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Manggarai Senin malam.

Bupati Hery melakukan pemantauan langsung dari kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) hingga dini hari tadi.

Pemantauan ini juga dilakukan bersamaan koordinasi dengan semua pemerintah di tingkat bawah untuk terus waspada dengan gempa susulan dan dan dampaknya bagi masyarakat.

Baca Juga: Sepanjang Senin Malam, Ruteng Diguncang Tiga Kali Gempa Bumi

Bagi untuk masyarakat tepi pantai, Bupati Hery mengimbau agar tetap waspada namun tidak perlu panik. Dia memastikan tim gabungan dari Pemerintah Kecamatan dan Desa serta TNI-POLRI telah siaga di posko masing-masing setelah koordinasi pada Senin malam.

"Untuk masyarakat di wilayah pesisir agar tetap waspada sepanjang malam ini, namun jangan panik. Pemkab Manggarai sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak. Aparat Kecamatan dan Desa/Kelurahan bersama TNI Polri sudah siaga di Posko masing-masing kecamatan, "kata Bupati Hery Selasa pagi.

Dia juga menjelaskan, Sekolah-sekolah yang terletak di wilayah yg lebih di tinggi di Kec. Reok juga telah dihubungi untuk disiapkan menjadi tempat pengungsian apabila terjadi hal yang tidak diinginkan termasuk Puskesmas Reo juga sudah disiapkan..

"Untuk masyarakat di wilayah pegunungan agar tetap waspada sepanjang malam ini, tetapi tetap jangan panik. Khusus Masyarakat yang berada pada daerah rawan longsor agar segera menghindari daerah tersebut. Pemkab Manggarai sudah memerintahkan aparat Kecamatan /Desa/Kelurahan untuk bersiaga, "kata Bupati Hery.

Baca Juga: Penjelasan Resmi BMKG Terkait Gempa Bumi Tektonik M5,8 di Laut Flores, Masyarakat Diminta Tidak Panik

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Terkait

Terkini

x