Indonesia Komitmen Perkuat Perlindungan WNI

- 9 Mei 2023, 07:52 WIB
Presiden Jokowi dalam konferensi pers di Hotel Meruorah, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (8/5/2023).
Presiden Jokowi dalam konferensi pers di Hotel Meruorah, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (8/5/2023). /Satpres/

 

LABUAN BAJO TERKINI- Pemerintah terus memperkuat perlindungan bagi Warga negaranya. Hal tersebut dibuktikan bagaimana negara telah mengevakuasi WNI yang berada di Sudan.


"Di tengah berbagai kesulitan yang ada di sana, pemerintah telah berhasil mengevakuasi WNI dari Sudan. Jumlah WNI yang telah dievakuasi sebanyak 969 orang, 936 sudah pulang dan 33 sudah berada di lokasi yang aman di luar Sudan," ujar Presiden Jokowi dalam konferensi pers di Hotel Meruorah, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (8/5/2023).

 

Baca Juga: Kunjungi Balai KB Lambaleda Selatan Ini Penekanan Kadis Jefrin Haryanto

Pemerintah pun ditegaskan Kepala Negara akan menjaga komitmen tersebut. “Ke depan, perlindungan WNI akan terus kita tingkatkan dan kita perkuat," imbuh Presiden.

Sebelumnya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga telah menjelaskan terkait evakuasi WNI dari Sudan. Upaya tersebut dirancang dengan sangat matang. Evakuasi dijalankan melalui sebuah operasi yang senyap tapi cepat.

 

Baca Juga: Rangkaian Pembukaan KTT ASEAN Dimulai Hari Ini di Golo Mori

Halaman:

Editor: Milano Jaban


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah