Di Ende, Presiden Jokowi Kunjungi Rumah Warga

- 1 Juni 2022, 08:44 WIB
Kehadiran Presiden Jokowi disambut warga di Simpang Lima, Ende, Flores.
Kehadiran Presiden Jokowi disambut warga di Simpang Lima, Ende, Flores. /Instagram/@jokowi

LABUAN BAJO TERKINI - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa 31 Mei 2022.

Presiden Jokowi menginap semalam di Ende, dan akan bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam acara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 di Lapangan Pancasila, Ende.

Usai upacara, Presiden diagendakan akan mengunjungi Taman Renungan Bung Karno dan Pasar Mbongawani Ende serta menerima gelar adat dari rumah adat Ende.

Menariknya di sela-sela kunjungan ini, Presiden Jokowi menyempatkan diri menemui warga. Kepala Negara bertandang ke rumah warga pada Selasa malam, guna memberikan bantuan uang tunai dan sembako.

Baca Juga: Laksmi Shari Terpilih Sebagai Puteri Indonesia 2022

"Bapak Presiden saya baru lihat malam ini. Tuhan tolong e. Saya air mata jatuh. Saya bilang, bapa terima kasih sudah datang keadaan kami yang begini, datang tiba-tiba. Bapa kasih kami uang lima juta. Saya bilang saya tidak bisa balas apa-apa," kata Margaretha Ripi (54), seorang ibu rumah tangga, di Kelurahan Kelimutu Kecamatan Ende Tengah, yang rumahnya didatangi oleh Presiden Jokowi.

Dengan haru, Margaretha bercerita bagaimana kelembutan Presiden Jokowi saat mampir ke rumahnya.

Awalnya, seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) datang dan menyampaikan niat untuk meminjam toilet. Margaretha pun tak berpikir yang aneh-aneh terkait kedatangan pengawal Presiden Jokowi itu.

Baca Juga: Perang di Ukraina Bisa Picu Resesi Global

Tiba-tiba, suaminya berteriak menyuruh dia untuk ke luar karena Presiden Jokowi sudah ada di depan rumah mereka. Margaretha menangis menyambut kedatangan Kepala Negara. Dia menyebut orang nomor satu di Indonesia itu duduk di dalam rumah dan berbincang dengan mereka.

Halaman:

Editor: Marianus Susanto Edison

Sumber: Antara


Tags

Terkait

Terkini

x