Polisi Tangkap Terduga Pelaku Perusakan Mesin ATM BNI di Labuan Bajo

- 10 Mei 2022, 10:55 WIB
Mesin ATM yang rusak.
Mesin ATM yang rusak. /HO-Humas Polres Mabar

LABUAN BAJO TERKINI - Polisi akhirnya berhasil menangkap terduga pelaku perusakan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Nasional Indonesia (BNI) di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penangkapan terduga pelaku dilakukan oleh Tim Jatanras Polres Manggarai Barat Senin 9 Mei 2022, sekitar Pukul 17.00 Wita.

Terduga pelaku dengan inisial AY (25) yang merupakan warga Translok, Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, diamankan oleh Tim Jatanras di kediamannya.

Baca Juga: 586 Puskesmas di Indonesia Belum Memiliki Dokter

“Iya benar, terduga pelaku perusakan mesin ATM milik Bank BNI Labuan Bajo sudah kita tangkap dan amankan,” jelas Plh Kasat Reskrim Polres Manggarai Barat AKP Ridwan, SH, saat dikonfirmasi terkait hal ini.

Ia menjelaskan, kasus tersebut terjadi pada Minggu 1 Maret 2022 sekitar Pukul 13.00 Wita, di mesin ATM Bank BNI yang berada di depan Toko Sinar Elektronik Waemata dan perempatan Langka Kabe, Labuan Bajo.

Saat itu, terduga pelaku melakukan penarikan uang tunai di mesin ATM Bank BNI. Hanya saja, uangnya tidak ke luar. Hal tersebut membuat pelaku kesal, dan kemudian mengambil batu di saku celana. Batu tersebut sudah dibawa oleh pelaku dari rumahnya.

Selanjutnya, terduga pelaku memukul layar monitor ATM Bank BNI, hingga pecah.

Baca Juga: Bendungan Jebol di Mabar, Aktivis Lingkungan Minta Polisi Segera Usut Dugaan Pelaku Kejahatan Lingkungan

“Memang sudah ada niat dari terduga pelaku untuk melakukan perusakan,” ujar Ridwan.

Selain terduga pelaku, polisi juga turut mengamankan satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam les kuning hijau yang digunakan oleh pelaku saat melakukan aksinya serta 1 buah ATM BRI milik pelaku yang digunakan untuk menarik uang di ATM BNI tersebut.

Halaman:

Editor: Marianus Susanto Edison


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x