Jaga Kamtibmas Jelang Idul Fitri, Polda Bali Silaturahmi dengan Tokoh Muslim Buleleng

- 25 April 2022, 19:44 WIB
Silaturahmi Polda Bali dengan tokoh Muslim Buleleng H Mulyadi Putra.
Silaturahmi Polda Bali dengan tokoh Muslim Buleleng H Mulyadi Putra. /HO-Ditintelkam Polda Bali

LABUAN BAJO TERKINI - Polda Bali terus menegaskan komitmennya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Pulau Dewata, termasuk jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Selain melakukan pengamanan rutin, Polda Bali juga menjaga tradisi silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama. Silaturahmi ini sebagaimana dilakukan Polda Bali melalui jajaran Ditintelkam Polda Bali dengan salah satu tokoh Muslim Buleleng H Mulyadi Putra, SSos, MHi.

Silaturahmi Polda Bali bersama tokoh Muslim Buleleng ini berlangsung di Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali, Jumat 22 April lalu.

"Silaturahmi ini kami laksanakan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif di wilayah Buleleng khususnya, jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H," kata Kanit IV Subdit I Ditintelkam Polda Bali I Wayan Suarjana.

Baca Juga: Bendungan Jebol di Mabar, Aktivis Lingkungan Minta Polisi Segera Usut Dugaan Pelaku Kejahatan Lingkungan

Suarjana yang hadir bersama jajaran anggota Unit IV Subdit I Ditintelkam Polda Bali bahkan secara khusus mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan H Mulyadi Putra selama ini, yang rutin mengajak masyarakat di Desa Penyabangan khususnya, untuk ikut bersama-sama berperan aktif menjaga keamanan.

"Peran ini cukup positif, sehingga tercipta situasi yang kondusif di tengah pandemi Covid-19," tutur Suarjana.

"Kami berharap tokoh masyarakat tetap memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjalin tali sirahturahmi antar sesama meskipun ada perbedaan dalam berkeyakinan," imbuhnya.

Baca Juga: 329 Orang Ajukan Permohonan Kehilangan Kewarganegaraan

Polda Bali juga berharap agar dalam menyikapi setiap permasalahan di tengah masyarakat, senantiasa mengedepankan diskusi dan koordinasi serta menghindari cara-cara yang bertentangan dengan hukum adat maupun hukum positif, demi menjaga kondusifitas wilayah.

Halaman:

Editor: Marianus Susanto Edison


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x