Togar Situmorang: Hendrik Hanya Nasabah, Bukan Owner Robot Trading EA Copet

- 17 Maret 2022, 17:52 WIB
Advokat Togar Situmorang (tengah) bersama tim hukum dari Law Firm Togar Situmorang saat memberikan keterangan pers di Denpasar, Kamis 17 Maret 2022.
Advokat Togar Situmorang (tengah) bersama tim hukum dari Law Firm Togar Situmorang saat memberikan keterangan pers di Denpasar, Kamis 17 Maret 2022. /Labuan Bajo Terkini/Marianus Susanto Edison

LABUAN BAJO TERKINI - Beberapa waktu belakangan ini perhatian publik tertuju pada maraknya kasus dugaan penipuan dengan skema investasi bodong alias ilegal menggunakan robot trading maupun binary option.

Sebut saja beberapa di antaranya adalah Binomo, Quotex, Farenheit, Viral Blast, hingga yang paling anyar Robot Trading EA Copet.

Dalam kasus yang paling baru ini, para korban Robot Trading EA Copet melaporkan R yang diduga selaku pemilik atau owner robot trading, serta H yang diduga menjadi kaki tangan R, ke Bareskrim Polri dengan nomor laporan LP/ B/0121/ III/ 2022/ SPKT/ Bareskrim Polri, tertanggal 15 Maret 2022.

Laporan ini pun langsung direspons H, yang diketahui adalah Hendrik. Ia menunjuk Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CMed, CLA, bersama tim dari Law Firm Togar Situmorang sebagai kuasa hukumnya.

Baca Juga: Setiap Tahun 5.818 Gempa Bumi Guncang Indonesia

"Kami mendapatkan surat kuasa dari klien kami, Hendrik," kata Togar Situmorang, dalam keterangan pers di Denpasar, Kamis 17 Maret 2022.

Kandidat Doktor Ilmu Hukum Universitas Udayana ini menegaskan bahwa kliennya merupakan salah satu nasabah Robot Trading EA Copet.

Ia menampik status Hendrik sebagai kaki tangan R, sebagaimana dilaporkan ke Bareskrim Polri dan diberitakan media massa.

"Klien kami murni nasabah. Tidak benar kalau disebut sebagai kaki tangan dari owner, apalagi sebagai owner Robot Trading EA Copet," jelas Togar Situmorang.

Baca Juga: NTB Satu-satunya Provinsi dengan Status PPKM Level 1

Halaman:

Editor: Marianus Susanto Edison


Tags

Terkait

Terkini

x