Konferensi AIWW Jadi Agenda Perdana Kegiatan Sampingan G20 di Labuan Bajo

- 13 Maret 2022, 23:05 WIB
Keindahan Labuan Bajo yang akan menjadi salah satu lokasi side event Presidensi G20, yang diawali dengan The 2nd Asia International Water Week atau AIWW, tanggal 14-16 Maret 2022.
Keindahan Labuan Bajo yang akan menjadi salah satu lokasi side event Presidensi G20, yang diawali dengan The 2nd Asia International Water Week atau AIWW, tanggal 14-16 Maret 2022. /Instagram/@bpolbf

LABUAN BAJO TERKINI - Kegiatan sampingan atau side event Presidensi G20 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dimulai.

The 2nd Asia International Water Week (AIWW), yang dijadwalkan berlangsung Senin 14 Maret sampai Rabu 16 Maret 2022, akan menjadi agenda perdana kegiatan sampingan G20 di Labuan Bajo.

Kurang lebih 12 kegiatan sampingan yang akan digelar di Labuan Bajo. Setiap kegiatan dengan tema yang berbeda-beda, dan berlangsung sampai September 2022.

Baca Juga: Mantan Sekjend PBB Tiba di Labuan Bajo Hadiri AIWW

Khusus The 2nd AIWW, merupakan kerja sama antara Kementerian PUPR dengan Asia Water Council (AWC).

Konferensi AIWW ini menjadi rangkaian acara G20 yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia sekaligus persiapan Indonesia menjadi tuan rumah World Water Forum (WWF) ke-10 pada 2024 mendatang.

AIWW diadakan untuk mengatasi urgensi pemecahan masalah air, mencari peluang potensial proyek air, memperkuat kemitraan publik-swasta serta mempercepat aksi air secara global.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dijadwalkan Nonton Langsung Balap MotoGP di Sirkuit Mandalika

Menurut rencana, Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan membuka The 2nd AIWW bersama dengan Presiden Asia Water Council Jae-hyeon Park.

Adapun pernyataan kunci The 2nd AIWW ini akan disampaikan mantan Sekjend PBB, Ban Ki-moon, yang sudah berada di Labuan Bajo.

Halaman:

Editor: Marianus Susanto Edison


Tags

Terkait

Terkini

x