Jelang Ramadan, Polri Percepat Vaksinasi Booster

- 11 Maret 2022, 17:40 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau akselerasi vaksinasi di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau akselerasi vaksinasi di Jakarta, beberapa waktu lalu. /HO-Humas Polri

LABUAN BAJO TERKINI - Jelang bulan Ramadan, Polri mempercepat vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster (penguat). Ini dilakukan, untuk dapat menekan laju pertumbuhan kasus Covid-19 selama Bulan Suci.

"Sebentar lagi kita masuk bulan Ramadan. Kita harus pastikan masyarakat betul-betul sudah melaksanakan vaksinasi dengan baik," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat 11 Maret 2022.

Ia menyampaikan hal itu saat meninjau pelaksanaan percepatan akselerasi vaksinasi di Sleman City Hall, Kabupaten Sleman, DIY. Kegiatan ini serentak dilaksanakan di 5.214 titik di 34 Provinsi Indonesia.

Baca Juga: Ombudsman: Maladministrasi Pelayanan Publik Bidang Agraria Paling Banyak Diadukan Masyarakat

Vaksinasi, imbuhnya, merupakan salah satu langkah melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19, meminimalisir risiko keparahan saat terpapar, serta memperkuat imun dalam melawan virus.

Karena itu, jenderal bintang empat itu menginginkan pemberian vaksinasi Covid-19 dosis ketiga dioptimalkan di hari-hari menjelang datangnya bulan Ramadan.

"Karena ini menjadi kunci (pencegahan) juga," ujar Listyo Sigit Prabowo.

Ia menyebut, salah satu strategi percepatan vaksinasi Covid-19 dosis primer maupun booster adalah lewat sinergitas dan kerja sama seluruh pihak.

Baca Juga: PerCa Indonesia Beberkan Alasan Banyak Anak Hasil Perkawinan Campuran Memilih Jadi WNA

Apabila vaksinasi telah dioptimalkan, diyakininya aktivitas masyarakat dapat berjalan aman dan roda perekonomian juga akan terus semakin membaik.

Halaman:

Editor: Marianus Susanto Edison

Sumber: Antara


Tags

Terkait

Terkini

x