Bupati Manggarai Barat: Penginapan di Labuan Bajo Tak Semua Mahal, Ada yang Rp100 Ribu Semalam

- 9 Maret 2022, 09:18 WIB
Tangkapan layar - Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, saat membuka Webinar Pemulihan Ekonomi dan Pariwisata Melalui G20 di Labuan Bajo, yang diselenggarakan Kemensetneg, Selasa 8 Maret 2022.
Tangkapan layar - Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, saat membuka Webinar Pemulihan Ekonomi dan Pariwisata Melalui G20 di Labuan Bajo, yang diselenggarakan Kemensetneg, Selasa 8 Maret 2022. /YouTube/@Kementerian Sekretariat Negara RI

LABUAN BAJO TERKINI - Keluhan wisatawan terkait mahalnya tarif hotel dan penginapan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), langsung direspons oleh Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi.

Menurut orang nomor satu di Bumi Komodo ini, tidak semua penginapan di ujung barat Pulau Flores itu tarifnya mahal.

Sebab justu masih ada penginapan yang tarifnya murah meriah, rata-rata hanya Rp100 ribu semalam.

"Di Labuan Bajo ini, penginapan itu ada Hotel Bintang 5 sampai rumah penduduk. Harga pasti terjangkau," ujar Edistasius Endi, saat membuka Webinar Setneg Mantul bertajuk 'Pemulihan Ekonomi dan Pariwisata Melalui G20 di Labuan Bajo', yang diselenggarakan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Selasa 8 Maret 2022.

Baca Juga: TRK Leong Tanpa Fasilitas Memadai, Jauh dari Perhatian Pemerintah

"Kalau tamu banyak, ada rumah penduduk yang menjadi tempat penginapan. Tarifnya maksimal Rp100 ribu semalam. Tentu fasilitasnya tidak kalah jauh dengan hotel," tegasnya.

Khusus bagi tamu yang memiliki uang lebih dan menginginkan fasilitas yang jauh lebih memadai, sebagaimana delegasi Presidensi G20, tentu ada hotel-hotel mewah di Labuan Bajo.

"Kalau mau fasilitas bintang 5, kami punya hotel bintang 5. Harganya tentu bintang 5 juga," tandasnya.

Baca Juga: Geothermal Wae Sano, Bupati Manggarai Barat: Sikap Pemerintah Sesuai Hasil Kajian

Pada kesempatan yang sama, Edistasius Endi juga memastikan bahwa pihaknya akan segera menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) terkait standar minimum dan maksimum hotel bintang 5 dan 4 di Labuan Bajo.

Halaman:

Editor: Marianus Susanto Edison


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x