Ganjar Pranowo Berani Cukur Gundul Demi Hal Ini

- 28 Februari 2022, 18:30 WIB
Kolase - Aksi berani Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mencukur gundul.
Kolase - Aksi berani Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mencukur gundul. /Instagram/@ganjar_pranowo

LABUAN BAJO TERKINI - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mencukur habis rambut di kepalanya hingga gundul.

Aksi cukur gundul tersebut dilakukan Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah, di Semarang, Senin 28 Februari 2022. Aksi beraninya ini ternyata bukan tanpa alasan.

Ganjar Pranowo melakukan hal itu, sebagai wujud empati dan solidaritas terhadap anak-anak penyintas kanker pada peringatan Hari Kanker Anak Sedunia.

Baca Juga: 12 Jam Hilang, Dua Nelayan di NTT Ditemukan dalam Keadaan Selamat

Usai mencukur gundul, Ganjar Pranowo langsung bergabung secara daring pada pelaksanaan kegiatan 'Berani Gundul' yang terpusat di Mal Paragon Semarang.

Pada kesempatan tersebut, Ganjar Pranowo juga menyapa sejumlah anak penderita kanker di Manado, Surabaya, dan Semarang yang bergabung secara daring.

Ia mengatakan, aksi 'Berani Gundul' yang dilakukan dalam rangka peringatan Hari Kanker Anak Sedunia ini merupakan wujud empati dan solidaritas pada para penyintas kanker.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kurangi Jumlah Penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika

"Jadi kalau rambut itu kan bisa tumbuh lagi, mau dipotong kaya apapun kan bisa tumbuh lagi, tapi membangun empati solidaritas menurut saya penting," tandasnya.

Ganjar Pranowo juga mengaku tidak asing dengan peringatan Hari Kanker Anak Sedunia. Sebab sejak 2019, dirinya telah berpartisipasi meski tak ikut menggunduli habis rambutnya, melainkan hanya memotong sedikit dari rambutnya sebagai simbolis.

Halaman:

Editor: Marianus Susanto Edison

Sumber: Antara


Tags

Terkait

Terkini

x