Formappi Kritik Kunker Komisi VIII DPR RI ke Labuan Bajo di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19

- 22 Februari 2022, 17:55 WIB
Ilustrasi Komisi VIII DPR RI.
Ilustrasi Komisi VIII DPR RI. /Labuan Bajo Terkini/dpr.go.id

LABUAN BAJO TERKINI - Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) melontarkan kritik keras terkait kunjungan kerja (Kunker) Komisi VIII DPR RI ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), 21-22 Februari 2022.

Formappi menilai Kunker yang dilakukan di tengah lonjakan kasus Covid-19 di Tanah Air itu berpotensi membawa bencana bagi masyarakat di daerah yang dikunjungi, khususnya terkait penyebaran Covid-19.

"Kunker Komisi VIII DPR RI ke Labuan Bajo yang dilakukan di tengah pandemi ini, semoga bukan ajang penambah tingginya sebaran kasus Covid-19 di Manggarai Barat," kritik Peneliti Formappi Lucius Karus, kepada wartawan di Labuan Bajo, Senin 21 Februari 2022 malam.

Baca Juga: Di Tengah Kasus COVID-19 Terus Meningkat, Rombongan Komisi VIII DPR RI Gelar Kunjungan ke Labuan Bajo

Menurut dia, sejak awal DPR RI memang terlihat sangat tidak peduli dengan situasi pandemi Covid-19.

"Ada banyak kontroversi atas ketakpedulian mereka. Seperti kebijakan Kunker ke luar negeri maupun kunjungan kerja ke daerah di tengah situasi pandemi Covid-19," tegasnya.

Idealnya, demikian Lucius Karus, untuk mencegah penyebaran virus corona, DPR RI yang paling di depan menjadi contoh soal penerapan protokol kesehatan.

Apalagi Kunker tidak harus selalu dengan turun langsung ke daerah. Kunker bisa saja dilakukan secara daring, demi mencegah kerumunan.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5.8 Guncang Manggarai, Pusat Gempa 60 km Timur Laut Kota Ruteng

Khusus terkait Kunker Komisi VIII DPR RI, Lucius Karus tak melihat ada agenda yang sangat krusial.

Halaman:

Editor: Marianus Susanto Edison


Tags

Terkait

Terkini

x