ASTINDO Optimistis Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo Meningkat

- 13 Februari 2022, 09:01 WIB
Ketua ASTINDO Labuan Bajo Ignasius Suradin.
Ketua ASTINDO Labuan Bajo Ignasius Suradin. /HO-Astindo

LABUAN BAJO TERKINI - Asosiasi Travel Agents Indonesia (ASTINDO) optimistis kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), akan terus meningkat.

Hal itu seiring menggeliatnya destinasi wisata super premium di ujung barat Pulau Flores ini. Belum lagi Labuan Bajo dipastikan akan menjadi tempat pelaksanaan side event G-20 tahun 2022 hingga ASEAN Summit 2023.

Optimisme ini terungkap dalam Diskusi 'Peluang Pengembangan Bisnis Jasa Pariwisata Labuan Bajo sebagai Destinasi Pariwisata Super Premium: Kini dan Ke Depan', yang berlangsung di Cafe Mari Makan Labuan Bajo, Sabtu 12 Februari 2022.

Baca Juga: ASTINDO Labuan Bajo Resmi Dibentuk, Ignasius Suradin Terpilih Secara Aklamasi Jadi Nakhoda

Diskusi ini merupakan rangkaian kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) dengan agenda pembentukan ASTINDO Labuan Bajo sekaligus pemilihan pengurus.

Kepada wartawan usai diskusi tersebut, Ketua DPC ASTINDO Labuan Bajo, Ignasius Suradin, SSTPar, memaparkan beberapa hal yang melatarbelakangi keyakinan asosiasi ini terkait kunjungan wisatawan.

"Pertama, dari hasil diskusi ASTINDO, perubahan status Bandara Komodo menjadi Bandara Internasional pasti membuka peluang besar peningkatan kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara," ucapnya.

Baca Juga: Harga Tiga Produk BBM Ini Naik, Salah Satunya Pertamax Turbo

Kedua, proyek strategis nasional diyakini akan membawa dampak positif untuk masyarakat pariwisata Labuan Bajo.

Selain kunjungan wisatawan biasa, tentu kementerian atau lembaga, corporate dan berbagai organisasi akan melaksanakan kegiatan MICE di Labuan Bajo.

Halaman:

Editor: Marianus Susanto Edison


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x