Konferda IPPAT Pengda Flores Satu, Tingkatkan Profesionalisme

- 29 Mei 2021, 21:00 WIB
Foto : Konferensi daerah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Pengurus Daerah (Pengda) Flores I yang diselenggarakan di Maumere, Sabtu (29/5/2021)
Foto : Konferensi daerah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Pengurus Daerah (Pengda) Flores I yang diselenggarakan di Maumere, Sabtu (29/5/2021) /

LABUAN BAJO TERKINI - Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Pengurus Daerah Flores I yang meliputi wilayah Kabupaten Lembata, Flores Timur, Sikka, Ende, Sumba Barat,vSumba Timur, Sumba Tengah, dan Sumba Barat Daya menggelar konfrensi daerah.

Konfrensi daerah yang digelar di Kota Maumere, Kabupaten Sikka tersebut mengusung tema "Kita Tingkatkan Profesionalisme Pejabat Pembuat Akta Tanah".

"Untuk meningkatkan profesionalisme kita harus saling bergandeng tangan memberikan sharing pengalaman yang kita lakukan sehari-hari dalam melaksanakan aktifitas," pesan Gervatius Portasisius Mude, mantan ketua IPPAT Pengda Flores I, Sabtu (29/5/2021).

Baca Juga: Perindo Sikka Siap Rebut Kursi Pimpinan DPRD

Grave sapaannya menekankan, setiap anggota PPAT tidak bisa berjalan sendiri karena situasi cepat berubah di masyarakat terutama terkait pelayanan yang diberikan.

Ia sebutkan, anggota IPPAT tersebar di Pulau Flores, Lembata dan Sumba sehingga diperlukan saling koordinasi dan berbagi mengenai pengalaman kerja di wilayah masing-masing.

"Harapan saya agar kita sesama anggota saling berbagi pengalaman dalam menjalankan aktifitas di wilayah masing-masing.Kita harus bersatu dalam memajukan organisasi dan meningkatkan profesionalitas," harapnya.

Baca Juga: Sukes Usaha Tanaman Hias, Pria di Labuan Bajo Ini Raup Jutaan Rupiah

Sementara itu,Ketua Pengurus Wilayah IPPAT NTT, Emanuel Mali menekankan agar segenap anggota IPPAT harus aktif dalam berorganisasi dan yang tidak aktif didata agar bisa diberikan sanksi.

Halaman:

Editor: Nansianus Taris


Tags

Terkini

X