Warga Pulau Messah Manggarai Barat Diminta Jangan Melaut

- 4 April 2021, 14:03 WIB
Rumah warga Pulau Messah ambruk diterjang angin
Rumah warga Pulau Messah ambruk diterjang angin /



LABUAN BAJO TERKINI - Warga Pulau Pulau Messah, Desa Pasir Putih, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat diminta untuk tetap waspada dan tidak melaut.

Hal itu mengingat akan bahaya gelombang tinggi. Sebab sebelumnya wilayah tersebut dilanda angin kencang dan gelombang laut yang menyebabkan rumah, kapal milik warga serta dermaga umum rusak.

"Kita berharap untuk sementara warga jangan dulu melaut dan tetap waspada dengan cuaca buruk yang menyebabkan angin kencang dan gelombang tinggi," pinta Camat Komodo, Imran, Sabtu (3/4/2021).

Baca Juga: Dihantam Ombak, Tanggul Penahan di Pulau Messah Manggarai Barat Roboh

Baca Juga: BPKN Dorong Penggunaan GeNose C19 Secara Massal

Baca Juga: Longsor di Flores Timur, 10 Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

Dikatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk mendata semua jenis kerusakan dan kerugian ditimbulkan.

Ia juga sudah menyampaikan kepada Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi dan Wakil Bupati, Yulianus Weng juga Dinas Sosial dan BPBD kabupaten itu.

Imran menjelaskan sebelum musibah terjadi pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pemerintah desa untuk menghimbau warga pesisir untuk mewaspadai akan bahaya gelombang tinggi.

"Terkait hal ini sebelumnya sudah saya komunikasikan dengan Perangkat Desa terkait cuaca buruk serta larangan untuk melaut. Karena saya juga bergabung di grup WhatsApp info perkembangan cuaca di Manggarai Barat," ungkapnya.

Pihaknya kata Imran belum bisa meninjau lokasi kejadian lantaran kendala cuaca.

Ia berharap Warga pulau Messah untuk tetap waspada dan untuk sementara waktu diimbau untuk tidak melaut.

Editor: Nansianus Taris


Tags

Terkini

X