Waterfront Labuan Bajo, Ikon Baru yang Siap Dipakai Sebagai Ruang Publik

- 28 Februari 2022, 14:08 WIB
Waterfront Labuan Bajo
Waterfront Labuan Bajo /Labuan Bajo Terkini/HO-BPOLBF

LABUAN BAJO TERKINI- Beberapa tahun terakhir, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barst, NTT, menjadi pusat perhatian banyak pihak.

Hal itu tentu tidak lepas dari fakta bahwa Labuan Bajo memiliki banyak sekali obyek wisata, bahkan bisa dikatakan hampir setiap sudut wilayahnya memiliki keunikan yang menghubungkan seluruh keindahan mulai dari pantai, laut, bukit serta padang rumput.

Tidak hanya itu, Labuan Bajo juga kaya akan budaya dan kearifan lokal yang tidak kalah dengan eksotisme alamnya.

Baca Juga: Jadi venue Side G20, 7 Agenda Ini Akan Digelar di Labuan Bajo

Karena keindahan dan keunikan tersebut, Labuan Bajo kemudian menjadi salah satu Destinasi Super Prioritas (DPSP) di Indonesia. Deengan dijadikannya Labuan Bajo sebagai DPSP, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan pembangunan infrastruktur Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Labuan Bajo untuk menjadi salah satu destinasi wisata premium.

Waterfront merupakan salah satu dari program penataan KSPN Labuan Bajo. Saat ini infrastrukturnya telah rampung dibangun m, siap digunakan dan telah dilengkapi dengan fasilitas kelas dunia serta berkelanjutan dengan memperhatikan aspek lingkungan.

Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina menjelaskan, sejak (8/2/2022), pembangunan dan penataan Waterfront telah selesai 100 persen. Kini, pihaknya bersama dengan kementerian dan lembaga terkait tengah mempersiapkan beberapa aktivasi untuk mengisi ruang publik yang telah dibangun tersebut.


"Saat ini kita sudah masuk dalam tahap menggabungkan aktivasi program dan infrastruktur, sehingga ruang publik ini bisa memberi manfaat langsung ke masyarakat dan bisa menjadi atraksi landmark wajib Labuan Bajo," jelas Shana dalam keterangan tertulis yabg dikirim ke media ini, Senin (28/2/2022).

Baca Juga: BPOLBF Gelar Webinar Desa Wisata, Perkuat Kreativitas dalam Pengemasan Paket Wisata

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Terkait

Terkini

x