Sandiaga Uno Beberkan Fakta Terkait Penipuan Terhadap Wisawatan yang Berkunjung ke Labuan Bajo

- 18 Februari 2022, 16:22 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat berkunjung ke Labuan Bajo Beberapa Waktu lalu
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat berkunjung ke Labuan Bajo Beberapa Waktu lalu /Labuan Bajo Terkini/HO-BPOLBF

LABUAN BAJO TERKINI- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno membeberkan beberapa fakta terkait kasus dugaan penipuan terhadap wisawatan Nusantara di Labuan Bajo belum lama ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Selebgram asal Surabaya Kelly Courtneyy, mengaku menjadi korban penipuan dari salah satu tour organizer bernama Komodo Experience.

Video pengaduan Kelly Courtneyy itu tersebar luas di media sosial dan memantik respon dari semua pihak termasuk BPOLF dan Pemkab Manggarai Barat.

Baca Juga: Selebgram Kellycourtneyy jadi Korban Penipuan Saat ke Labuan Bajo, BPOLBF dan Pemkab Mabar Angkat Bicara

Terkait kejadian ini, Sandiaga Uno mengatakan dugaan penipuan agen perjalanan terhadap rombongan wisatawan di Labuan Bajo, NTT ternyata dilakukan salah satu pegawai agen perjalanan tersebut untuk keuntungan pribadi.

“Sudah clear (jelas), uang sudah dikembalikan. Pasangan tersebut sedang menikmati masa liburannya di Labuan Bajo, bahkan mengajak masyarakat Indonesia untuk berwisata ke Labuan Bajo yang kaya akan wisata alamnya,” jelas Sandiaga Uno dalam laman instagram resmi @sandiuno, Jakarta, Jumat, 18 Februari 2022.

Sandiaga kemudian meminta Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) untuk menindaklanjuti dugaan kasus penipuan yang dialami pasangan suami-istri tersebut mengingat kejadian itu dapat mencoreng nama baik Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi pariwisata unggulan.

Baca Juga: HPI Labuan Bajo Kutuk Perilaku Tour Organizer yang Tidak Bertanggung Jawab

“Langsung saja kami gerak cepat menghubungi korban. Setelah kami cek, ternyata bukan travel agent-nya,” ungkap Menparekraf Sandiaga Uno.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Terkait

Terkini

x