Gol Semata Wayang Vinicius Junior Antar Real Madrid Rajai Liga Champions

- 29 Mei 2022, 12:36 WIB
Vinicius Junior usai mencetak gol ke gawang Liverpool.
Vinicius Junior usai mencetak gol ke gawang Liverpool. /Instagram/@realmadrid

LABUAN BAJO TERKINI - Real Madrid tampil sebagai juara Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Liverpool dalam laga final di Stade de France di Saint-Denis, Paris, Minggu 38 Mei 2022 dini hari Wita.

Real Madrid memenangkan trofi ke-14 Liga Champions/ Piala Eropa berkat gol semata wayang dari Vinicius Junior serta penampilan cemerlang penjaga gawang Thibaut Courtois.

Dalam pertandingan final ke-17 Liga Championsnya yang melewati pencapaian AC Milan dan Bayern itu, Real Madrid tampil lebih inferior ketimbang Liverpool.

Real Madrid bahkan harus mengandalkan kiper mereka Thibaut Courtois, yang mati-matian berjibaku menjaga gawang.

Baca Juga: Laksmi Shari Terpilih Sebagai Puteri Indonesia 2022

Peluang gol nyata pertama tercipta pada menit ke-16, ketika tendangan terusan dari Mohamed Salah usai menerima umpan dari sektor kanan lapangan yang dilepaskan Trent Alexander-Arnold ditepis oleh Thibaut Courtois.

Dua menit kemudian Thibaut Courtois kembali menyajikan penampilan luar biasa dalam menjaga gawangnga ketika mementahkan upaya Thiago Alcantara. Bahkan lagi-lagi peluang yang dibuat Mohamed Salah setelah meneruskan umpan Sadio Mane, ditepis.

Liverpool tak bosan menekan dan kembali Mohamed Salah memaksa Thibaut Courtois melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-34.

Baca Juga: Perang di Ukraina Bisa Picu Resesi Global

Enam menit kemudian, bek Eder Militao memblok tembakan Sadio Mane yang mengolah umpan Andy Robertson di kotak penalti Real Madrid.

Halaman:

Editor: Marianus Susanto Edison

Sumber: Antara


Tags

Terkait

Terkini

x