Manchester City Juara Liga Inggris

- 23 Mei 2022, 09:43 WIB
Para pemain Manchester City mengangkat trofi juara Liga Inggris.
Para pemain Manchester City mengangkat trofi juara Liga Inggris. /Instagram/@mancity

LABUAN BAJO TERKINI - Liga Premier Inggris telah mengakhiri musim kompetisi 2021/2022 pada Minggu 22 Mei 2022 waktu setempat, dengan Manchester City tampil sebagai juara.

Manchester City kembali merebut tahta Liga Inggris setelah menekuk Aston Villa dengan skor 3-2 pada pertandingan pekan terakhir di Stadion Etihad, Manchester.

Sempat tertinggal dua gol dari Aston Villa melalui Matty Cash serta Philippe Coutinho, Manchester City membalas dengan tiga gol berkat dwigol Ilkay Gundogan dan satu gol dari Rodri.

Kemenangan ini membawa Manchester City menduduki posisi puncak klasemen akhir Liga Premier Inggris dengan perolehan 93 poin dari 38 pertandingan, unggul satu poin dari Liverpool yang berada di peringkat kedua.

Baca Juga: Prilly Latuconsina Ingin Menikah Muda

Keberhasilan ini membuat Manchester City meraih gelar keempat Liga Inggris dalam lima musim terakhir, hanya gagal pada musim 2019-2020 ketika Liverpool tampil sebagai juara.

Dengan hasil ini, maka Manchester City bersama Liverpool, Chelsea dan Tottenham Hotspur yang masing-masing finis urutan satu, dua, tiga dan empat, berhak masuk Liga Champions Eropa.

Adapun Arsenal dan Manchester United yang masing-masing finis urutan lima dan enam, masuk Liga Europa. Sementara West Ham United yang menduduki urutan ketujuh masuk Liga Conference Europa.

Adanya tujuh wakil Inggris dalam kompetisi Eropa kali ini, karena salah satu dari empat besar Liga Inggris juga menjuarai Piala FA, yakni Liverpool.***

Editor: Marianus Susanto Edison

Sumber: Antara


Tags

Terkait

Terkini

x