Pelajar Asal Manggarai Timur Ikut Kejuaraan Dunia Kempo di Afrika, Bupati Agas: Saya Bangga

- 12 April 2022, 09:36 WIB
Bupati Manggarai Timur Agas Andreas berpose bersama Dwi Atlet Kempo Asal Matim yang akan bertolak menuju Afrika
Bupati Manggarai Timur Agas Andreas berpose bersama Dwi Atlet Kempo Asal Matim yang akan bertolak menuju Afrika /Labuan Bajo Terkini/HO-Prokopim

LABUAN BAJO TERKINI- Prestasi membanggakan kembali dihasilkan oleh siswi SMAN 5 Poco Ranaka, Yohana Dwiputri Gadansi.

Siswi kelas XII itu yanga akrab disapa Dwi itu berhasil mewakili Indonesia untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Kempo Tahun 2022 di Hammamet, Tunisia. Atlet kelahiran Bealaing, 22 Juni 2004 ini merupakan atlet hasil didikan Graha SMAN 5 Poco Ranaka dibawah pelatih Senpai Alvons Wanggur (II Dan) dan Senpai Carles Wanggur (II Dan).

Dalam amanatnya, Bupati Agas Andreas menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang di raih oleh Dwi.

Baca Juga: Berbasis Riset Kualitatif, FORKOMA PMKRI Matim Gelar Diskusi Publik Terkait Desa Wisata

“Saya sangat bangga karena ada anak Manggarai Timur yang ikut kejuaraan dunia dan air mata saya hari ini adalah air mata bahagia untuk anak kita ini”, kata Bupati Agas dalam. Sambutan nya saat pimpin apel pelepasan di SMAN 5 Poco Ranaka, Senin 11 April 2022.

Lebih lanjut, Bupati Agas memberi pesan kepada semua siswi/i SMAN 5 Poco Ranaka bahwa hal penting yang harus dikuasai oleh para murid yaitu pengetahuan, keterampilan, kejujuran dan relasi. Hari ini kita melepas Dwi untuk mengikuti Kejuaraan Dunia di Tunisia karena keterampilannya di bidang olahraga kempo.

“Hari ini kita melepas Dwi mewakili Indonesia untuk mengikuti kejuaraan dunia kempo karena keterampilan Dwi diakui oleh bangsa Indonesia”, tegasnya.

Mengakhiri amanatnya, Bupati Matim mengajak seluruh masyarakat Manggarai Timur untuk mendukung dan mendoakan perjuangan Dwi di kejuaraan dunia kempo di Tunisia.

“Saya mengajak kita semua untuk mendoakan anak kita ini agar sukses di Kejuaraan dunia ini dan saya janji pemda Matim akan memberikan apresiasi 100 juta rupiah untuk medali emas, 75 juta rupiah untuk medali perak dan 50 juta rupiah untuk medali perunggu”, tutup Agas yang disambut tepuk tangan peserta apel.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x