Chelsea Juara Piala Dunia Antarklub

- 13 Februari 2022, 10:45 WIB
Chelsea mengangkat tropi setelah tampil sebagai juara Piala Dunia Antarklub.
Chelsea mengangkat tropi setelah tampil sebagai juara Piala Dunia Antarklub. /Instagram/@chelseafc

LABUAN BAJO TERKINI - Final Piala Dunia Antarklub mempertemukan juara Liga Champions Eropa dari Inggris, Chelsea, dengan juara Copa Libertadores asal Brasil, Palmeiras.

Dalam partai puncak yang berlangsung di Mohammed Bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu 13 Februari 2022 dini hari WIB, Chelsea sukses menaklukkan Palmeiras dengan skor tipis 2-1.

Dua gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Romelu Lukaku dan Kai Havertz. Sedangkan Palmeiras sempat menyamakan kedudukan melalui gol Raphael Veiga.

Hasil ini mengukuhkan Chelsea sebagai juara baru Piala Dunia Antarklub. Sebab ini untuk pertama kalinya The Blues mengangkat piala di ajang tersebut.

Baca Juga: Harga Tiga Produk BBM Ini Naik, Salah Satunya Pertamax Turbo

Laga kedua tim sesungguhnya berlangsung sengit sejak awal. Kedua tim saling menyerang, namun peluang berbahaya pertama baru terjadi pada menit ke-15.

Chelsea menciptakan peluang melalui tendangan Mason Mount. Namun, upayanya masih melebar dari gawang Palmeiras.

Sebaliknya, Palmeiras balik menyerang tujuh menit kemudian. Dudu meliuk-liuk melewati barisan pertahanan Chelsea sebelum melepas tendangan yang masih melambung di atas gawang Edouardo Mendy.

Pada menit ke-27, Palmeiras menyerang melalui skema serangan balik yang diselesaikan tendangan Dudu. Sayangnya, tendangan gelandang serang Brasil itu masih melebar.

Baca Juga: ASTINDO Optimistis Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo Meningkat

Halaman:

Editor: Marianus Susanto Edison

Sumber: Antara


Tags

Terkait

Terkini

x