Kapolri Blak-blakan Beberkan Rahasia Dibalik Pencopotan Ferdy Sambo: Ada Pihak yang Mengintimidasi Penyidik

- 9 September 2022, 00:26 WIB
Kapolri Blak-blakan Beberkan Rahasia Dibalik Pencopotan Ferdy Sambo: Ada Pihak yang Mengintimidasi Penyidik
Kapolri Blak-blakan Beberkan Rahasia Dibalik Pencopotan Ferdy Sambo: Ada Pihak yang Mengintimidasi Penyidik /Pikiran Rakyat/Muhammad Rizky Pradila

LABUAN BAJO TERKINI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya mengungkap rahasia dibalik pencopotan Ferdy Sambo dari Kadiv Propam.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut jika ada pihak yang mengintimidasi penyidik Polri pada awal pengusutan kasus kematian Brigadir J.

Intimidasi terhadap penyidik Polri ini rupanya menjadi alasan kuat Jenderal bintang empat itu memutuskan untuk mencopot Ferdy Sambo dari jabatannya sebagai Kadiv Propam kala itu.

Baca Juga: Tanpa Dampingan Kuasa Hukum, 4 Orang Keluarga Brigadir J Diperiksa Tim Mabes Polri di Polda Jambi, Ada Apa?

Polri sejak awal kata Listyo Sigit Prabowo  mengalami kesulitan untuk mengungkapkan kasus ini lantaran pengakuan Ferdy Sambo pertama kali menceritakan peristiwa skenario tembak menembak di rumah dinas Duren Tiga.

Pengakuan Sambo itu juga disampaikan secara langsung kepadanya.

Ia mengaku sempat berkali-kali menanyakan kebenaran pengakuan itu kepada Sambo, dan ia mengingatkan bahwa seluruh pengakuannya akan terbukti lewat penyidikan tim Polri.

"Saya mendapatkan informasi bahwa ada upaya untuk menghalang-halangi, mengintimidasi, bahkan membuat cerita di luar yang dilakukan untuk memperkuat skenario yang bersangkutan ke banyak orang," kata Listyo dikutip dari wawancara eksklusif program Satu Meja Kompas TV, Kamis 8 September 2022.

Setelah menemukan banyak kejanggalan dan adanya intimidasi terhadap penyidik , Listyo Sigit Prabowo lalu memutuskan untuk membentuk tim khusus (timsus) yang melibatkan pejabat utama Polri. Mereka adalah Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Irwasum Komjen Pol Agung Budi Maryoto dan Kabareskrim Komjen Agus Andrianto.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x