TP PKK Kabupaten Manggarai Raih Penghargaan Tingkat Nasional

- 28 Mei 2022, 09:29 WIB
Ketua TP Kabupaten Manggarai menerima penghargaan dengan kategori  "Inovasi Kepemimpinan Perempuan Dalam Pembangunan Sanitasi Yang Kesetaraan Gender dan Inklusi".
Ketua TP Kabupaten Manggarai menerima penghargaan dengan kategori "Inovasi Kepemimpinan Perempuan Dalam Pembangunan Sanitasi Yang Kesetaraan Gender dan Inklusi". /Labuan Bajo Terkini

LABUAN BAJO TERKINI - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Manggarai, Meldyanti Hagur M. Nabit meraih penghargaan dalam ajang Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Award tahun 2022 dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) pada Konferensi Sanitasi dan Air Minum Nasional (KSAN) di Swissotel Jakarta PIK, Jakarta Utara, Rabu 25 Mei 2022.

Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai menerima penghargaan dengan kategori  "Inovasi Kepemimpinan Perempuan Dalam Pembangunan Sanitasi Yang Kesetaraan Gender dan Inklusi".

Setelah  penerimaan penghargaan AMPL Award tahun 2022, Ketua TP PKK bersama Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit yang diundang dalam acara tersebut  memberikan testimoni tentang aksi nyata mewujudkan akses air minum dan sanitasi aman serta berkelanjutan.

Baca Juga: Perang di Ukraina Bisa Picu Resesi Global

Selain penyerahan penghargaan AMPL Award tahun 2022, kegiatan yang bertema "Aksi Nyata Membangun Akses Air Minum dan Sanitasi Aman serta Berkelanjutan Untuk Semua"  ini menghadirkan sejumlah pejabat daerah menjadi narasumber sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat atas capaian dan keberhasilan masing- masing wilayah dalam penyediaan air minum dan sanitasi aman.

Kepada sejumlah awak media, Ketua TP PKK Kabupaten menyampaikan bahwa penghargaan tersebut dipersembahkan untuk Tim seluruh TP PKK Kabupaten Manggarai.

"AMPL award kategori khusus ini adalah apresiasi untuk seluruh Tim Penggerak PKK se-kabupaten Manggarai baik tingkat kabupaten, kecamatan, desa maupun kader dasawisma" ujar Meldyanti.

Dirinya juga menegaskan bahwa penghargaan yang diterima merupakan penyemangat agar lebih giat bekerja.

Baca Juga: Lagi, Polres Manggarai Barat Bekuk Terduga Pelaku Curanmor

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Terkait

Terkini

x