Tegaskan Keturunan PKI Bisa Jadi Anggota TNI, Jenderal Andika : Jangan Mengada-ada

- 31 Maret 2022, 12:02 WIB
Jenderal TNI Andika Perkasa
Jenderal TNI Andika Perkasa /Labuan Bajo Terkini/Instagram@jenderaltniandikaperkasa

LABUAN BAJO TERKINI- Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI)  Jenderal Andika Perkasa menegaskan keturunan PKI bisa menjadi anggota TNI.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu juga menyebutkan, jika panitia seleksi TNI menggagalkan keturunan PKI untuk menjadi tentara maka keputusan tersebut tidak punya dasar hukum.

"Yang dilarang itu PKI. Kedua adalah ajaran komunisme Marxisme, Leninisme. Itu yang tertulis. Keturunan ini apa dasar hukum, apa yang dilanggar sama dia,"tegas Jenderal bintang empat itu menyampaikan isi Ketetapan (TAP) MPRS XXV/1966 sebagaimana disiarkan kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa di Jakarta dilansir Antara, Rabu 30 Maret 2022.

Baca Juga: Antisipasi Konflik Haruku Meluas, TNI-Polri Gelar Operasi Gabungan di Kota Ambon

Jangan Mengada-ada

Pada kesempatan tersebut, dia meminta jajarannya untuk menghapus pertanyaan terkait hubungan kekerabatan calon prajurit dengan PKI.

“Jangan kita mengada-ada. Saya orang yang patuh peraturan perundang-undangan. Ingat ini. Kita melarang pastikan kita punya dasar hukum,” tegasnya.

Dia menegaskan pada panitia Seleksi untuk jangan membuat aturan dan larangan yang tidak ada dasar hukumnya. Termasuk di antaranya terkait hubungan kekerabatan calon prajurit dengan PKI dan organisasi sayap (underbow) PKI.

“Zaman saya tidak ada lagi (larangan terkait) keturunan. Tidak, karena saya menggunakan dasar hukum,” tegas Andika Perkasa.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani

Sumber: Antara


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x