Pesan Wapres Ma'aruf Amin Saat Membuka AIWW di Labuan Bajo

- 14 Maret 2022, 12:57 WIB
Wapres Ma'aruf Amin Berpose bersama Peserta AIWW di Labuan Bajo
Wapres Ma'aruf Amin Berpose bersama Peserta AIWW di Labuan Bajo /Labuan Bajo Terkini/Dok. Wapres Ma'aruf Amin

LABUAN BAJO TERKINI- Wakil Presiden Ma'aruf Amin menjalani agenda kunjungan kerja di Labuan Bajo, Senin 14 Maret 2022.

Kunjungan orang nomor dua di Indonesia itu dalam rangka membuka secara resmi penyelenggaraan Asian Internasional Water Week (AIWW) ke 2 yang akan berlangsung mulai hari ini hingga 16 Maret 2022 mendatang.

Dalam sambutan saat membuka even yang dihadiri oleh berbagai negara itu, Wapres Ma'aruf meminta dukungan dari anggota World Water Council untuk Indonesia sebagai tuan rumah World Water Forum ke-10 pada tahun 2024.

Baca Juga: Proyek KSPN Bernilai Ratusan Miliar di Labuan Bajo Disegel, Ada Apa?

Pada kesempatan itu, Wapres juga meminta para peserta AIWW untuk fokus pada isu seputar permasalahan air yang merupakan kebutuhan vital dalam kehidupan manusia.

Menurut dia, pertumbuhan penduduk yang terus meningkat setiap tahunnya berdampak pada kebutuhan air yang terus bertambah untuk menunjang kehidupan. Kebutuhan air dengan pertumbuhan penduduk yang terus naik, berdampak pada kebutuhan air lebih dari dua kali lipat dengan periode sebelumnya.

"Dampak dari situasi ini adalah terjadi kesenjangan antara ketersediaan air dan kebutuhan air. Hal tersebut menyebabkan krisis air yang serius di banyak wilayah di dunia.Untuk itu, saya mengajak perhatian dan kerja sama dari komunitas global agar memperhatikan mengenai isu air,  utamanya ketersediaan air bersih,""kata Wapres Ma'aruf.

Baca Juga: Wapres Ma'aruf Amin Tiba di Labuan Bajo, Buka AIWW dan Jalankan Beberapa Agenda Penting

Untuk Indonesia, kata Wapres, rendahnya akses terhadap infrastruktur dasar yang meliputi air bersih, sanitasi, dan listrik sangat berkorelasi pada penanganan tiga masalah yang saat ini menjadi fokus kerja pemerintah Indonesia.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Terkait

Terkini

x