Menkominfo: Jangan Pilih-pilih Jenis Vaksin

- 13 Maret 2022, 10:00 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate.
Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate. /Instagram/@johnnyplate

LABUAN BAJO TERKINI - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate meminta masyarakat tidak pilih-pilih jenis vaksin Covid-19.

Semua jenis vaksin yang tersedia, menurut Sekjend DPP Partai NasDem itu, sama-sama berfungsi untuk memberikan perlindungan diri dari virus Covid-19 serta aman dan efektif menurunkan risiko.

“Tidak perlu pilih-pilih vaksin. Bagi yang sudah memenuhi syarat, segera dapatkan vaksinasi booster sesuai arahan yang ada,” ujar Johnny G Plate, dalam siaran pers Kominfo di Jakarta, Sabtu 12 Maret 2022.

Baca Juga: Anggaran Minim, Pemkab Bangkalan Putuskan Tunda Pilkades Serentak di 149 Desa

Vaksin, imbuhnya, akan melindungi diri dari gejala sakit yang lebih berat, serta menekan angka kematian.

"Karena itu, kita prioritaskan kelompok rentan seperti lansia dan yang memiliki komorbid, untuk segera melengkapi vaksinasi dan mendapatkan booster," tegas Johnny G Plate.

"Bagi kelompok usia lainnya, juga jangan lengah. Dengan melindungi diri melalui vaksinasi, kita juga turut menjaga orang-orang terdekat, termasuk mereka yang memiliki risiko lebih tinggi,” imbuh Menkominfo.

Baca Juga: 842 Tambahan Kasus Positif Covid-19 di NTT, 3 Orang Meninggal Dunia

Per 12 Maret 2022, untuk vaksinasi nasional sudah 72,50 persen dari total sasaran vaksinasi yang mendapatkan dosis lengkap.

Namun demikian, baru sekitar 7 persen dari 208.265.720 total sasaran orang yang sudah melakukan booster.

Halaman:

Editor: Marianus Susanto Edison


Tags

Terkait

Terkini

x