PRMN: Data Tidak Akurat, Hasil Survei Imogen Menyesatkan

- 15 Februari 2022, 19:02 WIB
Logo Forum Pimred PRMN.
Logo Forum Pimred PRMN. /HO-PRMN

LABUAN BAJO TERKINI - Imogen Communication Institute merilis hasil survei dengan judul 'Imogen Communications Institute: Indonesian Media Landscape 2022'.

Hasil survei tersebut menuai reaksi keras PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara (Pikiran Rakyat Media Network/ PRMN).

Pihak PRMN sangat keberatan atas hasil survei tersebut karena cenderung menyesatkan, mengingat data yang digunakan tidak akurat.

"Saya selaku pimpinan Pikiran Rakyat Media Network perlu meluruskan. Bahwa ada kekeliruan atas survei media landscape yang dilakukan oleh Imogen PR terkait rangking Alexa dan jumlah media dalam jaringan pikiran-rakyat.com," ujar Chief Excecutive Officer (CEO) PRMN Agus Sulistriyono, Selasa 15 Februari 2022.

Baca Juga: Wahana Visi Indonesia Laksanakan Program BOKS di SDK Rana Loba, Para Siswa Antusias

Ia menegaskan, PRMN adalah perusahaan berbadan hukum yang bergerak dalam bidang pers pemilik domain www.pikiran-rakyat.com yang menaungi lebih dari dua ratus jaringan media (sub-domain).

Karena itu, Agus Sulistriyono memastikan bahwa data terkait Pikiran Rakyat Media Network pada laporan survei yang dilakukan oleh Imogen Communications Institute tersebut keliru dan tidak sesuai dengan fakta sebenarnya.

Kekeliruan tersebut diklaim bukan tanpa sebab. Pada halaman 27 Imogen Communications Institute: Indonesian Media Landscape 2022 misalnya, tertulis bahwa jaringan media yang tergabung pada Pikiran Rakyat Media Network ada sembilan media.

Kesembilan media itu adalah pikiran-rakyat.com, galamedianews.com, gowapos.com, lensapurbalingga.com, kilascimahi, kabar joglosemar, PotensiBisnis.com, klikseleb.com, serta Jurnal Gaya.

Baca Juga: Pemkab Manggarai Harapkan Dukungan BUMD dan BUMN Dalam Pembangunan Daerah

Halaman:

Editor: Marianus Susanto Edison


Tags

Terkait

Terkini

x