Antisipasi Konflik Haruku Meluas, TNI-Polri Gelar Operasi Gabungan di Kota Ambon

- 26 Januari 2022, 17:00 WIB
Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, bersama Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler, Wakil Kepala Ppores Pulau Ambon dan Pulau- Pulau Lease, AKBP Hery Budianto, bersama perwakilan Kodim 1504 menyampaikan keterangan kepada media di Ambon,
Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, bersama Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler, Wakil Kepala Ppores Pulau Ambon dan Pulau- Pulau Lease, AKBP Hery Budianto, bersama perwakilan Kodim 1504 menyampaikan keterangan kepada media di Ambon, /Antara

LABUAN BAJO TERKINI- Demi mengantisipasi kerusuhan di Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah meluas, aparat Gabungan dari TNI dan Polri melakukan operasi gabungan di Kota Ambon, Ibu kota Provinsi Maluku.

Wakapolresta Pulau Ambon dan PP Lease, AKBP Heru Budianto mengatakan, operasi gabungan tersebut dilakukan dengan cara dialogis untuk menyampaikan pesan kamtibmas bagi masyarakat di kota Ambon.

"Sejumlah lokasi di Ambon akan menjadi tempat kita melakukan patroli gabungan dari Polresta dan Kodim 1504 juga Polda Maluku, " katanya, di Ambon, Rabu 26 Januari 2022.

Baca Juga: Viral Video Kerusuhan Hebat di Maluku Tengah, Kapolda Minta Warga Menahan Diri

"Patroli gabungan dilakukan secara dialogis bersama masyarakat untuk menyampaikan pesan kamtibmas, sehingga masyarakat menjaga situasi Ambon tetap aman dan damai," Imbuhnya.

Tak hanya Patroli, pihak aparat gabungan juga telah melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah kota Ambon.

Wali kota Ambon juga telah mengumpulkan seluruh camat, kades, lurah dan raja dalam rapat koordinasi untuk bersama menjaga keamanan lingkungan.

Baca Juga: Daftar 11 Kapolres Baru di NTT yang Diganti

"Pak Wali Kota beserta jajarannya juga mereka membantu kami di lapangan dalam menjaga situasi kamtibmas," kata dia.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

x