BAKTI Kemenkominfo Resmikan BTS di Reok Barat

- 22 Desember 2021, 08:33 WIB
Menkominfo, Johny G Plate menyampaikan sambutan melalui Video Conference dalam peresmian BTS di To'e Reok Barat
Menkominfo, Johny G Plate menyampaikan sambutan melalui Video Conference dalam peresmian BTS di To'e Reok Barat /Elvis /LABUAN BAJO TERKINI

LABUAN BAJO TERKINI– Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kementerian Kominfo) melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI), meresmikan pemanfaatan BTS (Base Transceiver Station) di Desa To’e, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai, serta di 15 desa pada 16 Kabupaten di NTT, Senin, 20/12/2021.


Acara Peresmian BTS (Base Transceiver Station) tersebut dilakukan bersamaan dengan peringatan HUT Provinsi NTT ke-63.


Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Manggarai, Karolus Jun, dalam kesempatan tersebut, berharap, dengan peresmian BTS tersebut dapat menjawab kebutuhan masyarakat dalam bidang telekomunikasi.

Baca Juga: PAN Gelar Vaksin di Rahong Utara, Wabup Hery Ikut Pantau


“ Pemerintah Kabupaten Manggarai terus berupaya menjawab dan memenuhi kebutuhan masyarakat, salah satunya pemenuhan kebutuhan dibidang telekomunikasi. Selama ini kita yang ada di daerah-daerah sangat susah untuk mendapatkan sinyal atau jaringan. Kita bersyukur dengan pembangunan ini, masyarakat sudah bisa konektivitas jaringan 4G,” ungkapnya.


Dikatakannya, jumlah pembangunan BTS di Kabupaten Manggarai sebanyak 34, dan yang paling banyak terdapat di Kecamatan Reok Barat yakni 9 BTS.


Dalam kesempatan itu pula, Menteri Komunikasi dan Informatika, Jhonny G Plate, dalam video conference, memberikan ucapan HUT untuk provinsi NTT yang ke-63, serta mengucapkan selamat kepada masyarakat di 16 Desa , pada 16 Kabupaten, di NTT, karena sudah bisa menikmati layanan jaringan 4G.

Baca Juga: Oknum Polisi Larang Rekam Rekonstruksi Kasus Pembunuhan, AJI Desak Kapolda NTT Beri Sanksi Tegas


“ Dirgahayu NTT ke-63, dan saya juga mengucapkan selamat kepada masyarakat di 16 Desa, pada 16 Kabupaten, di wilayah NTT, yang mulai tanggal 20 Desember 2021 dapat menggunakan layanan BTS signal 4G karya BAKTI Kominfo, dan diharapkan dapat digunakan sebaik mungkin untuk meningkatkan produktifitas usaha, demi kesejahteraan bersama,” jelas Jhonny.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah