Diskusi Publik di Unika St Paulus Ruteng, Bonggas Adhi Chandra: Mahasiswa Harus Melek Politik

- 25 November 2021, 20:16 WIB
Bonggas Adhi Chandra (tengah) dan Stefanus Gandi (kanan) saat berbicara dalam diskusi publik yang dihadiri sekitar 200 mahasiswa Unika St Paulus Ruteng.
Bonggas Adhi Chandra (tengah) dan Stefanus Gandi (kanan) saat berbicara dalam diskusi publik yang dihadiri sekitar 200 mahasiswa Unika St Paulus Ruteng. /Labuan Bajo Terkini/ Marianus Susanto Edison

LABUAN BAJO TERKINI - Mahasiswa tidak boleh alergi politik. Mahasiswa mesti melek politik.

Demikian ditegaskan pendiri Politician Academy, Bonggas Adhi Chandra, saat tampil sebagai pembicara dalam Diskusi Publik “Gen Z dan Panggung Politik", yang berlangsung di Kampus Unika St Paulus Ruteng, Rabu 24 November 2021.

Diskusi publik ini diselenggarakan atas kerja sama Lembaga Konsultan Politik Politician Academy dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unika St Paulus Ruteng.

Di hadapan sekitar 200 mahasiswa yang hadir, Bonggas Adhi Chandra menegaskan, kehadiran Gen Z (milenial) pada pentas panggung politik sangat menentukan masa depan bangsa.

Baca Juga: Wakil Bupati Manggarai: Kalau tidak Ada Kenangan yang Baik, Kami Siap Ditinggalkan

Executive Director Politician Academy ini pun merujuk data, di mana dari 270,20 juta jiwa penduduk Indonesia, 25,87 persen di antaranya adalah kaum milenial. Adapun gen Z sebanyak 27,94 persen.

"Dengan demikian, terdapat sekit 53,8 persen orang muda yang akan menentukan arah pergerakan negara bangsa pada masa yang akan datang," ucapnya.

Atas dasar itu, Bonggas Adhi Chandra mengingatkan agar orang muda, termasuk mahasiswa, agar tidak boleh alergi dengan politik.

"Mahasiswa harus melek politik," tegas Doktor (PhD) lulusan University of Queensland, Australia ini.

Baca Juga: Politician Academy Sebut Lima Alasan Mayoritas Petahana di NTT Tumbang

Halaman:

Editor: Marianus Susanto Edison


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X