Tanah Sumber Penghidupan, Puan Maharani: Berantas Mafia Tanah!

- 19 November 2021, 16:28 WIB
Puan Maharani
Puan Maharani /Facebook/ @Puan Maharani

LABUAN BAJO TERKINI - Aksi para mafia tanah masih cukup marak. Yang paling anyar, selebritas Nirina Zubir dan keluarga mengaku telah menjadi korban mafia tanah.

Kasus penggelapan aset lahan dan bangunan milik Nirina Zubir dan keluarga dengan total kerugian diperkirakan mencapai Rp17 miliar ini pun menyedot perhatian publik, tak terkecuali Ketua DPR RI Puan Maharani.

Cucu Proklamator RI Bung Karno ini mendesak pemerintah bersama jajaran penegak hukum, agar bekerja keras memberantas aksi-aksi mafia tanah. Sebab, bagi Puan Maharani, tanah adalah sumber penghidupan.

"Mereka yang merampas tanah adalah perampas penghidupan orang. Harus diberantas!” tandas Puan Maharani, di Jakarta, Jumat 19 November 2021.

Baca Juga: Kemnaker Warning Pengusaha Terkait Upah Minimum Pekerja, Bisa Pidana Penjara Empat Tahun

Bagi politisi PDI Perjuangan yang juga mantan Menko PMK ini, perampasan aset tanah yang dialami artis Nirina Zubir dan keluarga, hanyalah salah satu contoh kasus mafia tanah yang banyak dialami masyarakat di tanah air.

“Kasus Nirina Zubir harus menjadi momentum pemberantasan mafia tanah sampai akar-akarnya,” tegas perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini.

Puan Maharani menekankan, jaringan mafia tanah harus bisa diurai dan diberantas meski melibatkan banyak pihak. Setiap pelaku dalam jaringan mafia tanah harus dihukum berat-beratnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga: Mensos Ungkap 31.624 ASN Terima Bansos

“Tidak ada toleransi bagi mafia tanah perampas penghidupan orang. Tindakan mereka bisa membuat orang sengsara, maka hukum seberat-beratnya supaya mereka jera!” ujar Puan Maharani.

Halaman:

Editor: Marianus Susanto Edison


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X