BPKN Dorong Penggunaan GeNose C19 Secara Massal

- 4 April 2021, 12:25 WIB
Komisioner BKPN, Adrianus Garu/Dok. Pribadi
Komisioner BKPN, Adrianus Garu/Dok. Pribadi /

LABUAN BAJO TERKINI-Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BKPN) Republik Indonesia mendorong penggunaan GeNose C19 secara massal dilakukan di seluruh Indonesia.

Demikian disampaikan Komisioner BKPN, Adrianus Garu Minggu, 4 April 2021. Menurut Garu, alat tes GeNose 19 merupakan salah satu alat pendeteksi Covid 19 yang sudah teruji bisa mendeteksi paparan covid 19 secara cepat.

Baca Juga: Operasi Samana Santa Ranakah 2021, Kapolda NTT Tinjau Pengamanan Gereja di Kota Kupang


Mantan Senator asal NTT ini juga menjelaskan, jika penggunaan GeNose 19 hanya dilakukan pada beberapa bandara tertentu saja, kedepan penggunaan GeNose 19 haru dilakukan secara massal di seluruh bandara dengan tingkat mobilitas tinggi.


Menurut dia, Presiden Joko Widodo telah mendorong penggunaan GeNose 19 untuk dilakukan secara massal dalam negeri. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap produk dalam Negeri yang kualitasnya sama bahkan lebih bagus dari produk luar Negeri.

Baca Juga: Longsor di Flores Timur, 10 Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

“Menggunakan GeNose 19 secara massal adalah bentuk dukungan kita terhadap produk dalam Negeri yang keakuratannya sudah teruji dengan baik,”kata Garu.

Diketahui, GeNose 19 merupakan alat tes Covid 19 yang dikembangkan Universitas Gadjah Mada (UGM). Penggunaannya juga relatif gampang, seseoarang yang akan di test cukup mengembus nafas pada kantong plastik yang disediakan. Hasil analisa untuk alat tes jenis ini juga tidak butuh waktu lama. Dalam 3 menit hasil pemeriksaan bisa lansung didapatkan.

Editor: Silvester Yunani


Tags

Terkini

X