Ada 27.303 Formasi Guru Agama untuk PPPK di Kemenag

- 22 Maret 2021, 13:01 WIB
Diskusi virtual Kemenag Bahas PPPK Kuota Guru Agama
Diskusi virtual Kemenag Bahas PPPK Kuota Guru Agama /

LABUAN BAJO TERKINI- Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia menyiapkan sebanyak 27.303 kuota untuk guru agama untuk seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Direktur Pendidikan Agama Islam, Kemenag, Rohmat Mulyana menjelaskan, dari 27.303 kuota yang dibutuhkan, terdapat 22 927 dipersiapkan untuk guru pendidikan Agama Islam (PAI).

Sementara 4376 sisanya dipersiapkan untuk guru Agama Kristen, Katolik, Buddha, Hindu, dan Khonghucu.

Baca Juga: 30 Orang Petani Asal NTT Akan Ikut Magang di Jepang

Seperti dilansir dari laman resmi Kemenag RI, Rohmat menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menyusun modul serta soal yang dipersiapkan bagi peserta yang akan mengikuti seleksi ini.

"Setelah persetujuan tambahan formasi, ada mekanisme dan prosedur yang harus diselesaikan yaitu modul dan soal tes PPPK. Tim kemenag sedang menyelesaikan ini,"kata Rohmat.

Rohmat meminta para guru agama honorer tetap bersabar hingga penyusunan modul dan soal ini selesai. Menurut dia, setelah tahap ini diselesaikan maka pihaknya akan segera melakukan sosialisasi kepada Pemerintah daerah.

"Saya harap para guru agama honorer untuk tenang dan bersabar. Pemerintau tetap berkomitmen untuk mengakomodir guru agama dalam penerimaan PPPK tahun ini,"ujarnya.

Baca Juga: Gugatan Hasil Pilkada Ditolak MK, JonJon Siap Pimpin Sumba Barat

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Terkait

Terkini

x