Abramovich Diracun Saat Jadi Juru Runding Rusia- Ukraina, Diduga dari Senjata Kimia

- 29 Maret 2022, 13:10 WIB
Bos Chelsea Roman Abramovich
Bos Chelsea Roman Abramovich /Labuan Bajo Terkini/Dok. Chelsea FC

LABUAN BAJO TERKINI- Bos klub sepakbola raksasa Inggris Chelsea, Roman Abramovich diduga diracun saat dirinya menjadi Juru runding untuk perdamaian Rusia dan Ukraina.

Taipan Rusia itu diduga menjadi korban bersama dua orang anggota senior asal Ukraina.

Mengutip Reuters, pejabat Ukraina berusaha meredam laporan tersebut dan menganggap  informasi keracunan itu sebagai teori konspirasi

Baca Juga: Sah! Roman Abramovich Lepas Chelsea, Tuchel Bahkan Ikhlas Kalah Lawan Liverpool Demi Ukraina

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba meminta agar siapa pun yang akan berunding dengan Rusia agar tidak makan atau minum apa pun, dan sebaiknya menghindari menyentuh permukaan.

Seorang pejabat AS mengatakan intelijen menduga faktor “lingkungan” sebagai alasan sakitnya Abramovich dan para perunding Ukraina itu.

Dilaporkan, Abramovich dan para perunding Ukraina menunjukkan gejala yang meliputi mata merah, keluar air mata terus menerus dan terasa menyakitkan, serta kulit wajah dan tangan yang mengelupas.

Abramovich dan para perunding Ukraina, termasuk Umerov yang anggota parlemen Tatar Krimea, sudah membaik dan nyawanya tak lagi dalam bahaya seperti dilaporkan Wall Sreet Journal.

Baca Juga: Pembangkit Listrik Nuklir Terbesar di Eropa Terbakar Akibat Serangan Rusia, Bahaya Besar Ini Bisa Terjadi

Halaman:

Editor: Silvester Yunani

Sumber: Reuters


Tags

Terkait

Terkini

x