Boeing 777 Disarankan untuk Tidak Terbang

- 22 Februari 2021, 16:09 WIB
Boeing 777/Pixabay /

LABUAN BAJO TERKINI- Perusahaan Pesawat Boeing menyarankan maskapai yang memiliki pesawat jenis Boeing 777 yang dilengkapo mesin P&W 4000 untuk berhenti terbang.

Keputusan ini disampaikan pihak boeing menyusul insiden yang Boeing 777 yang terbakar dan serpihannya jatuh di Denver,Amerika Serikat minggu lalu.

Selain itu, rekomendasi Boeing juga keluar menyusul keputusan otoritas penerbangan Jepang melarang sementara penggunaan Boeing 777 sampai batas waktu yang belum ditentukan.  

Baca Juga: Pangdam IX Udayana dan Shopee Indonesia Bantu Tuntaskan Krisis Air Bersih di NTT

Mengutip Reuters, Pesawat United Airlines Boeing 777 berhasil mendarat di Denver International Airport, Sabtu pekan lalu (20/1), setelah mesinnya mati dan terbakar. Pesawat itu menggunakan mesin yang dibuat oleh Pratt & Whitney 4000.

Pihak maskapai, United Airlines, satu hari setelahnya mengumumkan pihaknya menghentikan penggunaan 24 pesawat Boeing 777, beberapa jam sebelum pengumuman dari pihak pembuat pesawat.

Boeing mengatakan 69 pesawat jenis 777 siap digunakan, sementara 59 lainnya ada dalam hanggar.

Baca Juga: Besok, Presiden Jokowi Kunjungi Dua Kabupaten Ini di NTT

Pabrik pesawat tersebut merekomendasikan operasional pesawat Boeing 777 diberhentikan sementara sampai FAA selesai melakukan pemeriksaan terhadap sebab kerusakan dan keamanan pesawat.

Boeng 777-200 dan 777-300 merupakan beberapa pesawat yang terancam berhenti beroperasi. Pesawat-pesawat model lama itu lebih boros bensin daripada pesawat model baru.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X