Bantu Mama Emilia Pengidap Tumor Payudara Stadium Tiga yang Butuh Biaya Perawatan

- 15 April 2022, 10:33 WIB
Mama Emilia Indung (59), warga asal Wae Kekik, Desa Rana Kolong, Kecamatan Kota Komba, mengidap sakit tumor payudara sejak tahun 2020 silam.
Mama Emilia Indung (59), warga asal Wae Kekik, Desa Rana Kolong, Kecamatan Kota Komba, mengidap sakit tumor payudara sejak tahun 2020 silam. /Labuan Bajo Terkini/Dok. Pribadi

LABUAN BAJO TERKINI- Mama Emilia Indung (59), warga asal Wae Kekik, Desa Rana Kolong, Kecamatan Kota Komba,Kabupaten Manggarai Timur mengidap sakit tumor payudara sejak tahun 2020 silam.

Petrus Wedang, sang suami, menuturkan, isterinya menderita tumor payudara sejak November 2020 lalu.

Awalnya, lanjut dia, hanya sebesar jari kelingking. Seiring berjalannya waktu tumornya makin besar.

Baca Juga: 329 Orang Ajukan Permohonan Kehilangan Kewarganegaraan

"Karena banyak pengalaman tumor seperti itu bisa sembuh oleh obat kampung. Makanya kami memutuskan tidak ke dokter," tutur Petrus saat dihubungi, Rabu siang.

Ia mengaku, sudah mencari pengobatan tradisional ke mana-mana. Namun tak ada hasil. Padahal, ada yang menderita sakit serupa dan bisa disembuhkan dengan obat tradisional.

Tahun 2021, kata dia, ada seorang dokter yang mau membiayai perawatan, tetapi sang isteri tidak mau karena takut dengan Corona yang saat itu tengah merebak.

"April tahun 2021 tumornya pecah. Keluar darah sekitar satu mok. Setelah itu, bukannya menghilang, malah membesar," katanya.

Melihat kondisi itu, ia kemudian mengurus BPJS agar sang isteri bisa dirawat di rumah sakit. Setelah BPJS ada, ia mengantar isterinya ke rumah sakit Siloam Labuan Bajo, pada November 2021.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x