Anak-anak Manggarai Timur Kehilangan Ruang Bermain yang Nyaman, Kekerasan Seksual Terus Meningkat

- 26 Maret 2022, 10:52 WIB
Kasus kekerasan seksual di Manggarai Timur dalam berita
Kasus kekerasan seksual di Manggarai Timur dalam berita /Labuan Bajo Terkini

LABUAN BAJO TERKINI- Pekan ketiga bulan Maret 2022, dua kasus pencabulan kembali terjadi di Manggarai Timur, NTT.

Dua kasus ini menambah deretan panjang kasus kekerasan seksual terjadi di daerah itu. Tercatat, hingga Maret 2022 lebih dari 10 kasus telah dilaporkan ke Polres Manggarai Timur.

Ada yang sudah diproses hingga penetapan tersangka, adapula yang tengah pada tahapan penanganan.

Baca Juga: Keluarga Korban Polisikan Guru Terduga Pelaku Pencabulan Siswi SD di Elar Selatan

Tahun 2022, kasus kekerasan seksual di bumi Lawe Lujang ini terus terjadi, korban terus berjatuhan. Dari seorang ibu yang jadi korban pemerkosaan oleh anak kandungnya di Kota Komba Utara, hingga anak disabilitas berusia tiga tahun yang tak berdaya ketika menjadi korban Rudapaksa tetangganya sendiri.

Kasus terus bertambah, keresahan demi keresahan disampaikan. Jumlah kasus di masa mendatang tentu tak bisa diprediksi, upaya preventif tentu mesti terus digalakkan pada semua lini.

Dalam kasus pelecehan seksual atau pencabulan yang terjadi pada anak, bisa ditarik sebuah kesimpulan, anak-anak kehilangan ruang yang aman untuk bermain.

Hal ini bisa jelas terlihat dari berbagai lokus kasus kekerasan seksual. Di Elar Selatan misalnya, siswi kelas 3 SD yang polos diduga menjadi korban pencabulan gurunya sendiri selama setahun terakhir. Kasus ini, belum lama ini telah dilaporkan ke Polres Matim dan tengah berproses.

Belum lama ini di Kota Komba Utara, seorang bocah yang tengah bermain nyaris jadi korban pemerkosaan seorang pria dewasa ketika sedang bermain di kebun yang tak jauh dari rumah.

Halaman:

Editor: Silvester Yunani


Tags

Terkait

Terkini

x