Menparekraf: MotoGP 2022 Harus Menjadi Momentum Pemulihan Ekonomi

- 19 Maret 2022, 14:39 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (dua dari kanan) saat tiba di Media Center Indonesia (MCI) di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat 18 Maret 2022.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (dua dari kanan) saat tiba di Media Center Indonesia (MCI) di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat 18 Maret 2022. /Antara/Ahmad Subaidi

LABUAN BAJO TERKINI - Seri kedua Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 berlangsung Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), 18-20 Maret 2022.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, perhelatan akbar ini harus menjadi ajang kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif serta mendukung momentum pemulihan ekonomi.

"MotoGP Mandalika 2022 harus memberikan dampak yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi," ujarnya, kepada tim Media Center Indonesia (MCI) MotoGP Mandalika 2022, Sabtu 19 Maret 2022.

Baca Juga: Tunggal Putra dan Ganda Campuran Indonesia Gagal ke Semifinal All England 2022

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berharap, kehadiran dan dukungan Kemenparekraf dapat mendukung pemberdayaan pelaku usaha, khususnya pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal.

"Kita harus pastikan MotoGP ini membawa optimisme kebangkitan, dan kita terus rawat momentum dari kepulihan ekonomi kita," tandasnya.

Sandiaga Salahuddin Uno menambahkan, pemerintah telah menjalankan berbagai program dalam memberdayakan UMKM lokal, dengan memberikan pelatihan dan peningkatan kompetensi, sehingga dapat memperkuat daya tarik bagi wisatawan.

Baca Juga: Tiga Ganda Putra Melaju ke Semifinal All England 2022

"Kita harus dapat menghadirkan produk-produk berkualitas yang tentunya bisa menjadi momentum kebangkitan ekonomi kita," katanya.

Dalam mempromosikan produk ekonomi kreatif, Kemenparekraf melalui Deputi Bidang Pemasaran juga mengadakan showcasing produk ekonomi kreatif melalui 'Planogram Goes to Mandalika' di tempat yang sama.

Halaman:

Editor: Marianus Susanto Edison

Sumber: Antara


Tags

Terkait

Terkini

x