Pemerintah Jamin Stok Minyak Goreng Tersedia di Pasar, KSP: Masyarakat Jangan Panik

- 18 Maret 2022, 16:25 WIB
Kuli angkut membawa jeriken berisi minyak goreng curah yang dibeli dari PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) di Pasar Masomba di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat 18 Maret 2022.
Kuli angkut membawa jeriken berisi minyak goreng curah yang dibeli dari PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) di Pasar Masomba di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat 18 Maret 2022. /Antara/Mohamad Hamzah

LABUAN BAJO TERKINI - Beberapa waktu belakangan, masyarakat dipusingkan dengan kelangkaan minyak goreng. Stok minyak goreng semakin sulit didapatkan.

Merespons hal ini, pemerintah memastikan stok dan distribusi minyak goreng di pasar akan selalu tersedia. Pemerintah meminta masyarakat tidak panik.

"Masyarakat jangan panik dan tidak perlu khawatir," kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Bustanul Arifin, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat 18 Maret 2022.

"Pemerintah memastikan ketersediaan minyak goreng di pasaran aman terkendali. Tidak ada kelangkaan dan bahkan minyak goreng curah sudah disubsidi ke harga yang terjangkau," imbuhnya.

Baca Juga: Wisatawan Domestik Meninggal Dunia di Puncak Pulau Padar

Dikatakan, Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perindustrian juga telah mengamankan stok dan distribusi minyak goreng agar selalu tersedia bagi masyarakat.

KSP kembali menyampaikan kebijakan pemerintah bahwa telah dikenakan subsidi untuk minyak goreng curah, agar harga yang dikenakan ke masyarakat sebesar Rp14.000 per liter.

"Sedangkan minyak goreng kemasan tanpa subsidi telah banyak tersedia di minimarket, supermarket atau pasar modern," tegasnya.

Baca Juga: Tujuh Wakil Indonesia Lolos ke Babak Perempat Final All England 2022

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sebelumnya menyatakan siap mengawal distribusi dan ketersediaan minyak goreng subsidi di pasaran setelah pemberlakuan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng curah sebesar Rp14.000 per liter.

Halaman:

Editor: Marianus Susanto Edison

Sumber: Antara


Tags

Terkait

Terkini

x